Wednesday, December 07, 2005

Mimpi Buruk

Sampai saat ini Lis bener-bener takut, takut dengan mimpi Lis. Mungkin kemaren saat Lis nulis tread “mimpi malam tadi” warga kampung pasti mikirnya itu adalah canda. Padahal itu bener-bener mimpi yang membuat Lis takut setengah mati. Lis sadar mimpi itu hanyalah bunga tidur, tapi bunga tidur itu membayangi Lis seharian kemaren.

Dalam mimpi, Lis ketemu Enda “si kumis bawah” marah besar dengan Lis karna Lis terlalu ngefans ama Enda. Pokoknya Enda terlihat galak bgt (lebih galak dari yang pernah Lis kira) udah gitu pake bawa-bawa pedang segala, ngancem Lis agar ga lagi ngefans ama Enda ‘n’ ga nulis tentang Enda. Itu yang paling Lis ingat dari mimpi malam kemaren.

Itu emang hanya sebuah mimpi, tapi bagi Lis itu mimpi terburuk dan menyeramkan mengalahkan hantu2 yang paling menyeramkan sekalipun ( bukan berati Enda = hantu lho :d ). Enda yang Lis kagumi selama ini menjelma menjadi sosok yang menyeramkan dalam mimpi. Ancemannya itu membuat Lis takut bgt … ampe terbawa dalam keseharian kemaren. Meski udah chat dengan temen2 LCC ‘n’ temen2 laennya tetep aja Lis keinget mimpi itu.

Malam tadi kembali Lis mimpi buruk tentang Enda. Enda sosok yang Lis kenal lewat kata tulisan ‘n’ pic hadir dalam mimpi dengan gigi bertaring mirip drakula,, kuping panjang, mata merah menyala pokoknya serem banget dech. Susah Lis ngelukisinnya dengan kata-kata. Lis ngeri klo inget mimpi itu, dalam mimpi malam tadi kembali Enda marah dengan Lis, marah bgt… Lis ga boleh ngefans ama Enda itu ucapannya.

Dua malam berturut-turut Lis mimpi buruk tentnag enda dan selalu dengan ancaman yang sama. Dulu pernah ada yang berucap” klo ada yang ngefens seperti caraku, pasti dirinya juga akan takut”. Lis ga tau apakah itu kalimat diucapkannya dengan jujur ato hanya bercanda. Yang jelas sekarang Lis jadi kepikiran dan ada banyak tanya tanda tanya di kepala.

Apakah salah ngefens dengan Enda ?

Apakah salah menulis tentang kekaguman Lis ke Enda ?

Di mana salahnya?

Benerkah Enda ga suka bgt klo Lis ngefans Enda?

Tak bolehkah mengatakan jujur Lis ngefans Enda?

Tak bolehkah slalu ngefans Enda?

Pertama kali Lis gabung di kampung Gadjah (saat masih pake yahoo) Lis selalu menulis dengan jujur dan dengan kata hati. Juga saat Lis nulis tread ‘tentang betapa ngefansnya Lis dengan Enda’ itu semua adalah kata hati dan bukan rekayasa.

Malam tadi adalah malam paling ga menyenangkan buat Lis. Lis ga bisa tidur nyenyak.mimpi buruk tentang Enda menggagu tidur Lis. Tanpa di undang tanda2 tamu bulanan ikut ngerecokin tidur malam Lis. Perut Lis rasanya di aduk-aduk, sakitnya luar biasa. Lis udah minum feminax tetep aja rasa sakit itu ga mau ilang. Harusnya kan masih lusa datangnya eh ini kok malah datang lebih awal.

Bener-bener malam jahanam buat Lis, malam mencekam, malam mengesalkan sekaligus malam penuh derita. Mau tidur takut mimpi buruk,tetep terjaga pertu ini sakitnya luar biasa. Lis ga bisa mikir lagi di saat rasa sakit menyerang Lis minum feminax dalam ½ jam Lis udah minum 2 tablet, dan ½ jam berikutnya karna rasa itu ga mau pergi juga Lis minum obat tidur 1 tablet. Lis berharap bila tidur dengan lelap rasa sakit itu akan ilang. Tapi sampe 1 jam tetep aja ga bisa tidur dan rasa sakit juga belum mereda. Tanpa pikir panjang lagi Lis minum feminax 1 dan obat tidur 2 tablet. Apapun yang terjadi bila itu yang terbaik buat Lis, Lis akan ikhlas mungkin itu takdir. Di iringin detak jarum Jam & “boneka unguku” akhirnya aku terlelap dalam tidur.

Bersyukur Lis, hari ini nafas masih berkehembus. Rasa sakit sudah mereda, moga aja hari ini ga akan lagi ada rasa sakit mengusik Lis. Beberapa hari yang lalu Lis udah sakit (sakit beneran) eh sekarang malah nyeri haid melanda. Sakit bulanan ini datangnya terlalu cepat dan di waktu yang tidak tepat. Lis udah ketakutan dengan mimpi buruk, harus nahan sakit “bulanan” lagi. Ughhh derita ini menyiksa Lis banget.

Karna mimpi buruk itu, Lis mesti nanya langsung ke Enda selama ini apakah bener Enda kesel bin sebel ‘n’ keganggu banget dengan Lis ngefans Enda. Moga aja setelah Lis dapat jawaban langsung dari Enda Lis ga lagi di kejar-kejar mimpi buruk itu. Jujur Lis ngefens Enda, jadi rasanya mustahil dech Lis ngelupain klo Lis ngefans Enda.

Seluruh dunia boleh ga percaya bahkan menilai Lis manusia paling ga pinter, tapi itu ga akan merubah rasa kagum Lis pada Enda. Lis emang ga sepinter Enda ato warga kampung laennya. Satu yang dari dulu ga berubah Lis itu tetep ngomong jujur dalam tiap tulisan. Yang mengenal Lis dari awal dan mengikuti setiap kata Lis pasti akan ngerti mana kejujuran dan mana canda Lis. Merah putihnya hati Lis selalu ada dalam tiap tulisan Lis.

No comments: