Wednesday, July 04, 2007

istri cEmburu celakalah aq

Apa yang menurut qta biasa-biasa aja, belum tentu sama artinya di mata orang lain. Hubungan sosial dilingkungan kerja dan masyarakat pada umunya begitu kompleks. Aq ga abis mengerti mengapa begitu membabi butanya pandangan perempuan terhadap rekan kerja suaminya. Tanpa mencerna lebih mendalam akan makna sebuah ikatan kerja, akan makna sebuah hubungan social di lingkungan kerja.

Aq tahu cemburu itu normal, tapi ga bakalan menyangka jika aq mesti kena damprat gara-gara hubungan kerja dengan suami orang. Aq dan beberapa temen aq biasa memanggil si A dengan sebutan abang. Hal inilah yang menjadi sumber masalah. Kejadian ini udah lewat beberapa bulan. Tapi aq ga bisa ngelupainnya. Gara-gara sebuah sms aq kena marah, aq kena damprat, aq kena peringatan. Kesalahan terbesar aq, aq lupa klo istri si A ini pencemburu berat, aq ga tau klo aq mesti memakai bahasa resmi jika berkomunikasi dengan si A.

Gara-gara memanggil “abang”, sumpah serapah di alamatkan padaku, meski lewat sms. Tapi rasanya ga akan terlupa. Rasa sakit di tuduh yang tidak2, rasa kesel bin benci. Rasa menyesel aq, andai bisa aq ulang ga bakalan dech aq mengirim sms itu. Aq hanya menanyakan info sekolah, eh berbuah dampratan dari istrinya. Istrinya cemburu baget ‘n’ nanya-nanya mulu siapa aq sebenernya, padahal udah aq jelasin aq hanya temen kerja suaminya ga lebih. Eh dianya tetep aja ga percaya. Dia nelpon aq, aq angkat tapi dia ga mau bicara dia biarain aq cuap-cuap, istri si A hanya diam aja. Eh setelah nelpon dia damprat aq abis-abisan lewat sms.

Aq ga boleh lagi sms an dengan suaminya, aq ga boleh lagi berkomunikasi dengan suaminya. “Jangan Ganggu Suamiku” itu kata2 kasar di antara beberapa kata lainnya. Emang aq sebegitu jahatnya di mata dia, aq ga melakukan hal yang teramat fatal menurut aq tapi penerimaan istri si A sungguh di luar dugaan.

Si A udah aq kenal sejak aq kuliah, kenal karna satu daerah. Ga ada pikiran aneh-aneh terhadapnya. Pelajaran berharga dari kejadian ini, apapun kondisinya lebih baik sesedikit mungkin dech berbuat hal-hal yang kira-kira bisa bikin istri orang cemburu. Aq ga mau didamprat lagi hanya karna kesalahan berkomunikasi.

Apa yang terlihat didepan mata, itulah yang pertama menggugah emosi, apa yang nampak sekilas itulah yang memancing emosi. Aq ga terlalu ngerti seberapa dalam ketakutan seorang istri akan kehilangan orang yang di cintainya. Aq tahu cinta bisa membutakan segalanya. Hubungan suami istri adalah hubungan yang kompleks, yang qta ga akan tau apa yang terkandung di dalamnya.

Wanita adalah sosok penuh misteri, begitupun lelaki menyimpan rahasia tersendiri. Tapi… apa iya rasa cemburu dan ketakutan akan kehilangan pasangan, membuat logika tak jalan?. Jawaban pastinya tiap individu ga akan mungkin sama.Entah jalan mana yang terbaik yang mesti di tempuh agar ini ga akan terulang lagi. Semua hal yang dapat menimbulkan kesalah pahaman udah seminimal mungkin aq hindari. Kosa kata berbicara, aq jaga agar tetep pada relnya dan sesuai dengan situasi.

Karma kejadian itu aq paling “sensi” dech klo bercanda & berkomunikasi ama orang yang udah beristri, aq paling menjaga agar ga kelewatan berbicara,. Maksud qta bercanda tapi ada kalanya orang mengartikan lain. Jika udah terlanjur terjadi bercanda kelewatan dan minta maaf udah di lakuin, yach… akhirnya pasrah aja dech orang mau bilang apa. Yang penting aq tulus berbicara bin bercanda dan ga ada tujuan di baliknya.

Satu harap aq moga aja lingkungan kerja aq bisa kembali kondusif dan permasalahan keluarga ga menggangu kinerja aq. aq ingin dunia kata & dunia nyata ga membuat aq tertekan karna kesalahan berkomunikasi. :)

This entry was posted on Wednesday, July 4th, 2007 at 6:03 am and is

2 comments:

Anonymous said...

weekkekk..
welcome to my club.. >:D<
sayah pernah tu gituh.. ndak cuma satu kali.. (berapa orang istri ya udah..)
hehe..
sayah juga binun, ternyata cewek itu nakutin jg ya kalo dah cemburu..

lischantik said...

yach... itulah dunia perempuan
terkadang ga pake logika ngadepin sesuatu..

:)