Friday, September 23, 2005

Memory Ultah Lis

Lis ga yakin akankah masih ada yang waktu tersisa tuk Lis melewati ULTAH bersama temen2 Lis sepeti waktu dulu. Karna kini semua temen2 kampus udh ga lagi bersama Lis. Mereka udah menyebar kembali ke habitatnya ups.. maksud Lis mereka udah kembali ketemu keluarganya dan menjalani kehidupan yang beda. Masa-masa dikampus ga lagi jadi keseharian. Lis jadi terkenang saat Ultah Lis dulu. Saat masih aktif di kegiatan extra kampus. Saat ultah pasti Lis rayakan bersama temen2 organisasi. Kebersamaan bersama mereka ga mungkin dong terlupa begitu saja. Terlalu banyak kenangan yang udah Lis lewati bersama mereka.

Lima (5) kali perayaan Ultah Lis, selalu aja pas acara organisasi. Kali pertama Lis ngerayain Ultah bersama mereka adalah saat Lis baru gabung di itu organisasi (KSR PMI) ketika itu Lis masih calon anggota. Pas acara di Lapangan di bukit Tangkiling di situ dech Lis di kerjain abis2an ama kakak2 senior. Semua yang Lis lakuin itu di salahkan. Dan pas tengah malamnya tepat jam 12 malam Lis di panggil ama kakak2 senior dan smua peserta kumpul jadi satu. Lis di marah2in di bentak2 dan suruh macam dan di tuduh biang keladi kekacauan selama kegiatan di lapangan. Lis hanya bisa diam aja ga berani ngelawan. Dan yang ga bisa Lis lupain adalah saaat Lis lagi ngedengerin semua cercaan kakak senior tiba2 aja mereka menyiram Lis dengan seember air bercampur daun2nan dan tanah. Sambil nyanyiin lagu ultah. Asli Lis kaget banget saat itu Lis aja ga ingat klo itu hari adalah Ultah Lis. Karna hari2 terakhir ini di sibukkan ama persiapan diklat tuk jadi anggota KSR PMI Unit Universitas Palangka Raya. Lis terharu banget ama kakak2 senior yang ingat ama Ultah Lis. Meski dingin ampe badan ini menggigil tapi itu semua tak terasa lagi. Karna rasa bahagia semua temen2 ingat Ultah Lis. Meski tanpa kue ulang tahun dan hanya sepotong ubi bakar tapi rasanya itu adalah makanan terlezat yang pernah Lis makan. Ketulusan hati dan kerelaan mereka adalah kado yang terindah yang Lis pernah dapatkan. Meski badan cape karna seharian ngikutin kegiatan jadi sirna semua. Lis bahagia bgt di hari Ultah Lis ada orang2 yang begitu baek. Ini adalah pengalaman pertama Ultah bersama temen organisasi.

Dan seterusnya di tiap Ultah Lis pasti aja selalu di rayaain pas kegiatan KSR PMI Universitas Palangka Raya. Bukan karna di sengaja tapi emang kebetulan program kerjanya bertepatan dengan tanggal kelahiran Lis. Pernah juga pas Ultah Lis kebetulan saat itu pas acara diklat teori jadi masih di ruangan. Lis kan udh jadi senior nih, sore harinya Lis di panggil ama rekan2 Lis sesama senior. Lis di minta maju kedepan dan di introgasi ama mereka di hadapan peserta. Katanya ada laporan dari peserta bahwa Lis ada main mata ama salah satu peserta cowok. Lis di minta mengaku klo tadi siang saat Lis menyampaikan materi Lis ada maen mata ama peserta cowok. Tentu aja Lis ga terima, mati2an dech lis ngejelasin itu semua ga bener. Tetep aja mereka ga percaya, mereka terus mendesak. Dan cowok yang melapor itu juga di minta bersaksi bahwa itu semua bener. Alamak saat itu ini wajah udah ga berwarna lagi Lis malu bgt... mana semua peserta merhatin Lis dan rekan2 senior ga ada yang bersahat. Sunguh saat itu Lis bener2 ga tau lagi mesti ngomong apa. Ini mata udah berkaca dan Lis di minta mengaku ato di hukum 50 kali push-up di depan peserta. Lis ga mo pilih 22nya karna Lis ngerasa ga salah. Air mata yang udh hampir jatuh berderai Lis tahan dengan sekuat tenaga. Lis ga mau nangis di depan mereka. Mereka membawa Lis ke luar ruangan dan diintrogasi lagi katanya klo di luar ruangan siapa tau aja ini otak Lis bisa ingat. Tanpa Lis sadar apa yang terjadi tau2 pas tiba di luar ruangan beberapa temen2 senior langsung mengangakat tubuh Lis dan di lemparin ke parit di depan sekretariat. Lis ga bisa memberontak mereka kan banyak. Saat ini tubuh udah basah semua mereka lalu nyanyiin lagu ultah. Dan Lis kembali terkejut Lis ga ingat klo saat itu adalah saat ultah Lis. Mereka juga minta maaf tlah menuduh macam2 pada Lis. Itu semua hanya strategi tuk ngebuat Lis panik dan sebagai kejutan di hari Ultah Lis. Meski badan jadi bau ga karuan tapi hati ini seneng bgt.... temen2 Lis selalu ingat Ultah Lis. Pada awal2nya Lis ingat klo bulan Oktober adalah Ultah Lis. Tapi klo udah ada kegitaan dan banyak tugas organisasi Lis jadi sering lupa dech ama Ultah sendiri.

Lis juga pernah di siram pake air campur tepung terigu dan di lempar ama telur busuk dan di kerjain ama mereka ampe ini jantung mau copot. Itu tadi hanya salah satu kenangan Ultah Lis bersama mereka. Karna lis juga ikut MAPALA (mahasiswa pecinta alam) dan kebetulan ultah organisasi mapala yang Lis ikutin adalah 13 Oktober sama ama ultah Lis. Jadi klo siangnya Lis di KSR makan malamya Lis di Mapala dan ngerayain Ultah bersama temen2 di mapala. Tapi ultah bersama temen2 di Mapala hanya 1 kali aja sich. Karna abis itu Lis ga aktif lagi di Mapala. Lis lebih memfokuskan diri tuk aktif di KSR PMI aja. Meski ga lagi aktif di Mapala Lis tetep menjalin persahabtan dengan mereka semua.

Ingat masa2 saat di kampus biru jadi pengen lagi mengulang masa itu. Meski tak ada perayaan ultah yang mewah tapi berkumpul bersama temen2 adalah hal yang paling berharga. Lis kangen kalian semua.... Lis pengen bisa ketemu kalian semua....

No comments: